Semen Indonesia turut berpartisipasi dalam ajang pameran properti Indonesia Future City & REI Mega Expo 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang pada 14-24 2017. Pameran ini diikuti oleh lebih dari 200 developer terkemuka dari seluruh Indonesia dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo.

Indonesia Future City & REI Mega Expo 2017 ini diwarnai dengan program KPR mulai dari 5%, uang muka dari 1% serta banyak proyek properti yang menarik selama kegiatan berlangsung. “Kami sangat mengapresiasi diadakannya pameran ini. Kita berharap ke depan ada kota serta kabupaten cerdas, sehingga percepatan pembangunan dapat tercapai. Semoga cara ini dapat membangun kota masa depan yang lebih komprehensif”, harap Mendagri Tjahjo Kumolo.

Di lokasi pameran, Semen Indonesia menyediakan layanan konsultasi arsitektur gratis bagi para tamu dan exhibitor lain. Tidak hanya sekadar jenis semen yang pas digunakan, layanan gratis ini juga menyangkut berbagai hal teknis mengenai bangunan, pelayanan soal rancang bangun dan desain bangunan.

Kabiro Komunikasi Pemasaran Semen Indonesia Hendrawan menyatakan, konsultasi arsitek gratis ini disediakan untuk membantu masyarakat yang ingin berkonsultasi perihal teknis bangunan . Arsitek yang membimbing konsultasi berasal dari program “Jago Bangunan”, yakni sebuah platform konsultasi melalui website yang disediakan oleh PT Semen Gresik.

Konsultasi akan dilayani oleh sejumlah arsitek dan teknik sipil yang sudah berpengalaman di bidangnya.
“MasyarakatMasyarakat dapat bertanya dan berkonsultasi seputar permasalahan teknis terkait bangunan. Tidak hanya produk semen beserta kelebihan dan kekurangannya saja namun apa saja yang ingin diketahui masyarakat”, jelasnya.

Dalam ajang pameran properti tahunan ini, Semen Indonesia sengaja memboyong sebagian tim dari program Jago Bangunan untuk turut serta dalam menjelaskan product knowledge dan memberikan konsultasi arsitektur gratis di booth Semen Indonesia.

Kondisi perkotaan dengan tingkat mobilitas yang tinggi cenderung memiliki permasalahan yang mendasar. Kurang layaknya area perumahan, konsumsi daya energi yang tinggi, dan pembuangan limbah menjadi permasalahan tersendiri. Ajang pameran properti yang diadakan tahunan ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia agar dapat membangun kota cerdas di masa depan.

Ketua REI Soelaeman Soemawinata, berharap bahwa melalui pameran properti tahunan ini, pemerintah daerah dapat lebih efektif dan efisien bersinergi khususnya turut serta dalam pembangunan kota masa depan.

“Salah satu penggerak ekonomi adalah sektor properti, sebagai dukungan program pembangunan 1 Juta Rumah di 8 Provinsi yang diinisiasi oleh Pemerintah RI, kami mengundang beberapa BUMN dalam sektor industri dan membuat booth khusus untuk pengembangan properti rumah subsidi yang ditempatkan pada Prime Area, agar mudah dijangkau”, terang Soelaeman.