Pendidikan merupakan kunci dari pembangunan manusia Indonesia. Dengan pendidikan yang baik, kunci menuju kesuksesan akan selangkah lagi tercapai. Keyakinan inilah yang mendasari Semen Gresik untuk senantiasa memberikan perhatian terhadap dunia pendidikan di tanah air, salah satunya terwujud melalui penyaluran Beasiswa Pendidikan kepada 25 Mahasiswa Akademi Semen Indonesia Rembang (AKSI) senilai Rp 116.000.000,- pada Rabu, 29 Agustus 2018. Bertepatan dengan kehadiran Direktur Utama Semen Gresik, Mukhamad Saifudin, mengisi Seminar OPAKSI 2018 di hadapan ratusan Mahasiswa Baru AKSI Rembang Tahun Ajaran 2018-2019, beasiswa tersebut diserahkan kepada mahasiswa-i semester 3 dan 4.

Dalam momen tersebut, selain menginspirasi generasi muda AKSI dengan cerita perjalanan hidupnya hingga meraih kesuksesan menjadi Direktur Utama Perusahaan BUMN kebanggan bangsa, beliau juga memberikan wejangan akan pentingnya kerja keras dalam mencapai cita-cita.

Hidup ini seperti lari marathon, bukan lari sprint jarak pendek. Siapkan energi, siapkan strategi sebaik mungkin untuk mencapai tujuanmu yang jauh ke depan. Stay Hungry Stay Foolish (terus belajar, jangan merasa cepat puas). Jangan gampang menyerah.

Ujar Direktur yang murah senyum tersebut.

Selain penyerahan beasiswa, kegiatan pada siang hari itu juga diisi dengan penyerahan Sertifikat dan Buku Cahaya Kehidupan karya mahasiswa UISI kepada Bapak Mukhamad Saifudin. Didampingi oleh Direktur AKSI Rembang, Mohammad Sugihariyadi, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi revitalisasi Gedung Koperasi menjadi ruang kelas baru.

Salah satu mahasiswa AKSI REMBANG penerima Beasiswa Semen Gresik yang ditemui seusai acara, Yusnia Intansari, mengungkapkan harapannya untuk bisa menjadi generasi brilian bangsa yang bisa turut berkontribusi signifikan bagi Indonesia.

“Beasiswa Semen Gresik ini menjadi bekal yang luar biasa bagi saya untuk fokus pada pendidikan dan menjadi bagian masyarakat yang berguna dan berkontribusi nyata setelah lulus nanti.”