REMBANG – Perayaan Natal Bersama Himpunan Keluarga Nasrani Semen Gresik – Badan Kerjasama Gereja-gereja (BKSG) se Kabupaten Rembang yang digelar Selasa (8/1) sore di Gereja GPdI Mahanaim berlangsung khidmat. Kegiatan tersebut meniupkan pesan pentingnya sinergi agar semangat damai sejahtera mewujud di Kabupaten Rembang dan daerah lain di Indonesia.

Perayaan Natal bersama bertema “Damai Sejahtera Allah di Bumi Indonesia” ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-5 Semen Gresik. Kegiatan ini dihadiri sekitar 650 jemaat dari 20 gereja yang ada di Rembang. Ratusan jemaat mulai dari anak-anak, dewasa, pemimpin gereja serta para romo berkumpul untuk beribadah, persembahan pujian, pengedaran kantong persembahan hingga melantunkan doa syukur dengan khidmat.

Ketua Panitia Pnt Kefas Eko mengapresiasi Semen Gresik yang menopang sepenuhnya kegiatan Natal Bersama HKN SG – BKSG Rembang. Ia berharap kerjasama harmonis ini terus terjalin pada tahun-tahun mendatang.

“Semoga bisa terus diselenggarakan dengan rutin. Seluruh panitia mengucapkan terima kasih karena partisipasi Semen Gresik kegiatan Natal bersama berjalan lancar tanpa kendala,” kata Pnt Kefas Eko.

Ketua BKSG Rembang Pdt Yehezkiel Sugimin juga mengapresiasi kontribusi Semen Gresik. Pihaknya berharap kegiatan ini mampu menebarkan semangat perdamaian baik di Kabupaten Rembang maupun wilayah lain di Indonesia.

Pdt Yehezkiel Sugimin juga menitipkan pesan agar berbagai elemen tetap mengedepankan semangat perdamaian dalam kehidupan sehari-hari. Upaya ini penting agar tak terpecah terlebih saat tahun politik seperti sekarang ini.

“Sesuai dengan tema kita semoga terwujud damai sejahtera di Bumi Indonesia,” pesannya.

Sementara itu, perwakilan Semen Gresik Rachmad Solikin mengatakan pihaknya berkomitmen terus menjalin relasi harmonis antara perusahaan dengan berbagai elemen masyarakat.

Rachmad Solikin memastikan jika kehadiran Semen Gresik akan memberikan dampak positif dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat baik di Rembang maupun wilayah lainnya.

“Semen Gresik juga berharap dukungan dari berbagai elemen agar semakin bisa dan terus berkontribusi positif untuk bangsa ini,” tandas Rachmad Solikin. (liez)